KPK Akan Pantau Sidang Kasus DID Lutra Yang Diduga Libatkan Bupati Cantik

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Makassar – Sidang kasus dugaan korupsi Dana Intensif Daerah (DID) Luwu Utara akan dipantau oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Sulsel.

Ketua LPSK Sulsel, Kamri A, mengatakan bahwa pihaknya akan memasang monitor perekam di dalam ruang sidang kasus DID yang disebut melibatkan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani.

“Alat perekam tersebut adalah milik KPK yang digunakan dalam pemantauan seluruh sidang perkara korupsi termasuk sidang dugaan korupsi DID ini,” ungkap Kamri.

Diketahui hal serupa juga pernah dilakukan pada persidangan yang melibatkan pejabat daerah. Diantaranya sidang kasus bansos Sulsel dan sidang Bupati Barru.

Seperti diberitakan online24jam.com, nama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, disebut-sebut ikut terlibat dalam manipulasi penggunaan anggaran DID. Salah satu tersangka, Agung, menyebut Indah yang kala itu menjadi wakil Bupati mengubah rincian penggunaan dana DID yangbdioeuntukan untuk pendidikan menjadi 80 persen anggaran dan 20 pembangunan, yang semula adalah 80 persen pembangunan dan 20 persen berupa anggaran.

Hingga saat ini penyidik Polda Sulsel telah menetapkan dua tersangka yakni Agung dan Andi Sariming.(*)