Jadikan Makassar Kota Enterpreneur, JK Sebut Perhatikan Pengusaha Kecil

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, menyebut kehadiran Center of Microfinance Bank Rakyat Indonesia yang didirikan Universitas Hasanuddin (Unhas) diharapkan mampu menjadi batu loncatan Makassar sebagai kota enterpreneur.

Hal tersebut disampaikan Jusuf Kalla (JK) saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama Center Of Microfinance BRI, di Universitas Hasanuddin Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (27/2/2017).

“Saya sarankan daerah yang memiliki kultur enterprenur seperti makassar dapat dikembangkan. Ini adalah langkah kita untuk perbaiki bagaimana pengusaha kecil mendapat akses yang lebih baik dan mendidiknya,” jelasnya.

“Kami akan memberikan kebijakan baru untuk memberikan afirmasi bagi pengusaha kecil. Kami tidak ingin semua terpusat. Ini dampak dari kebijakan liberal, kita tidak ingin kadi kebijakan sosialis tapi kebijakan keadilan, yang memiliki makna lebih luas. Dari sisi fasilitas dan hasil,” tuturnya

JK berharap kehadiaran Center Of Microfinance dapat menjadi pembelajaran secara teknik futuristik.

“Target kita, supaya ada kesan ada hal yang kita incar. Kampus kita ini masih sedikit melihat kebelakang. Ini akan menjadi kepeloporan memperbaiki sistem ekonomi mikro yang baik. Kemudian mahasiswa yang selesai pendidikan ribuan,” ujarnya.(*)