Bentrokan Antar Desa Terjadi di Lutra, Polisi Amankan 16 Warga

Editor : Andhika BD
Anggota Polres Luwu Utara melakukan pengamanan di lokasi bentrokan antara Desa Dandang dan Desa Kampung Baru, Senin (27/2/2017)

Se – Bentrokan antar kampung kembali pecah di Kabupaten Luwu Utara. Kali ini terjadi antara Desa Dandang dan Desa Kampung Baru, Senin (27/2/2017) sekitar pukul 15.30 Wita.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun, bentrokan yang disertai letusan senjata rakitan jenis Papporo ini berawal ketika sekelompok anak muda yang berjumlah lima orang dari arah Desa Kampung Baru dengan menutup wajah pakai kain membunyikan papporo sebanyak tiga kali di perbatasan kedua Desa.

Mendengar letusan papporo, anak muda dari Desa Dandang terpancing dan melakukan perlawan. Saling serang menggunakan papporo pun tak terhindarkan.

“Sekitar lima pemuda dari Desa Kampung Baru masuk ke batas desa lalu meletuskan papporo hingga tiga kali,” kata salah seorang warga dandang, Darmawati

Aksi itu akhirnya terhenti setelah aparat kepolisian dari Polres Lutra datang untuk mengamankan situasi dan meredam bentrokan.

Kapolres Lutra, AKBP Dhapi yang terjun langsung kelokasi memerintahkan anggotanya lakukan penyisiran dan pengejaran pelaku.

“Dugaan sementara bentrokan itu dipicu dendam . Ada 16 warga dari kedua belah pihak kami amankan dan interogasi terkait bentrokan,” jelas Dhapi.

Hingga kini, suasana di dua desa sudah kondusif. Arus lalulintas yang semula macet kembali normal