Anak Kedapatan Mencuri, Lurah Manarang Dicopot

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Anak Kedapatan Mencuri, Luran Manarang Dicopot
Anak Kedapatan Mencuri, Luran Manarang Dicopot

Online24, Pinrang – Ibarat jatuh, kemudian tertimpa tangga. Begitulah mungkin yang dialami oleh Lurah Manarang, Kecamatan Mattiro bulu, Kabupaten Pinrang Abidin. Usai anaknya ditangkap polisi lantaran kedapatan mencuri di kantornya sendiri, kini Abidin harus merelakan jabatannya sebagai Lurah. Bupati Kabupaten Pinrang Aslam Patonangi, memerintahkan untuk mencopot Abidin sebagai Lurah.

“Kita copot, karena biar bagaimana ini telah mencoreng institusi Pemkab Pinrang, dan kepercayaan warga Manarang kepada yang bersangkutan juga pasti sudah hilang. Ini tidak bisa dibenarkan, dua kali kantornya kecurian tapi yang bersangkutan tidak melaporkan ke polisi. Hal itu baru terbongkar, setelah anaknya ditangkap polisi,” jelas Aslam.

Namun Aslam menegaskan, meski dicopot sebagai Lurah, Abidin akan di mutasi untuk mengisi jabatan eselon yang sama yaitu sebagai salah satu Kepala Seksi di Kantor Kecamatan Mattiro Bulu Pinrang.

“Yang jelasnya, kita tidak merugikan yang bersangkutan dalam hal eselon jabatan,” tegasnya.

Seperti yang telah diberitakan, kasus yang menyeret Abidin dalam jabatan sebagai Lurah Manarang berawal saat anaknya yang berinisial AR dibekuk tim Resmob Polres Pinrang, Selasa (21/2/2017) lalu, karena terindikasi sebagai pelaku pencurian di salah satu rumah warga di BTN Bulu Mas Kabupaten Pinrang

Saat diinterogasi, AR akhirnya juga mengakui jika telah melakukan dua kali aksi pencurian di Kantor Kelurahan Manarang, tempat ayahnya menjabat sebagai Lurah. Parahnya, setelah ditelusuri, dua kasus pencurian itu ternyata tidak dilaporkan ke polisi oleh Abidin tanpa ada alasan yang jelas.

[fbcomments]