Pebalap Sidrap Ikut Pre Test Asia Talent Cup di Thailand

Editor : Fahmi
Pebalap Honda Lucky Kaddi asal Kabupaten Sidrap team Honda Astra Motor Internasional.
Pebalap Honda Lucky Kaddi asal Kabupaten Sidrap team Honda Astra Motor Internasional.

Online24, Buriram – Pebalap Honda, Lucky Kaddi asal Kabupaten Sidrap telah berada di Provinsi Buriram, Thailand untuk mengikuti pre test persiapan Asia Talent Cup 2017.  Lucky Kaddi bernaung di bawah team Honda Astra Motor Internasional.

Pebalap binaan Rusdi Masse lewat Sidrap Racing Managemen (SRM) berada di Buriram, Thailand sejak Jumat 3 Maret  2017. Ia timnya di negara belalai Thailand lainnya akan mengikuti pre test untuk persiapan Asia Talent Cup 2017. Pre test ini akan berlangsung Minggu 5-6 Maret 2017.

”Benar Lucky telah berada di Buriram. Dia aktif komunikasi dengan saya dan melaporkan hasil balapan yang ia jalani selama di Buriram Thailand,” ungkap RMS yang saat ini sedang menjalani Umroh di Tanah Suci, Mekkah.

Pada seleksi pre test ini Lucky menunggangi  motor standard GP mono NSF250RR. Akun resmi Facebook Honda Astra menuliskan selain Lucky, dua pembalap binaan Honda juga mengikuti pre test Erifin Firmansyah dan Irfan Ardiansyah. Pebalap lain juga ikut pre test masing masing berasal dari Kawasaki, Yamaha dan Suzuki. Honda berharap ketiga pembalapnya ini dapat lolos untuk menjadi pebalap tetap di Asia Talent 2017.

Sebelum ke Buriram, Lucky Kaddi telah  melakukan persiapan teknis dan fisik. Lucky mempelajari karakteristik motor yang akan dia tunggangi serta regulasi lomba.

GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan, ketiga pebalap ini merupakan aset bangsa sehingga pihaknya perasa perlu untuk meningkatkan kompetensi mereka. Apalagi menurutnya, Asia Talent Cup merupakan ajang pencarian pembalap berbakat yang diselenggarakan oleh Dorna yang juga selaku penyelenggara event balap bergengsi MotoGP dan WorldSBK.