Kawasan Mamminasata Pintu Gerbang Indonesia Timur

Editor : Fahmi
Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang saat menghadiri sidang paripurna di DPRD Sulsel

Online24,Makassar – Tampil menghadiri rapat sidang paripurna di DPRD Sulawesi selatan, jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (6/3/2017), Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang menjelaskan bahwa Kawasan Mamminasata merupakan pintu gerbang Sulawesi selatan bahkan Indonesia timur umumnya.

“Kawasan perkotaan Mamminasata ini mencakupi seluruh wilatah kota Makassar, sebagian wilayah Kabupaten Maros, sebagian wilayah kabupaten Gowa, dan seluruh wilayah kabupaten Takalar, sesuai dengan PERPRES Nomor 55 Tahun 2011 tentang rencana tata ruang wilayah kawasan perkotaan Mamminasata,” tutur Agus saat memberikan arahannya.

Hal tersebut diungkapkan Agus AN, lantaran rapat paripurna kali ini juga membahas tentang Persetujuan terhadap penandatanganan perjanjian kerjasama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata.

Untuk di ketahui kawasan Mamminasata sendiri akan menjadi proyek percontohan pengembangan tata ruang terpadu di Indonesia yang di ketuai langsung oleh Gubernur Sulawesi selatan, Syahrul Yasin Limpo, selaku Ketua Badan Kerjasama Pembangunan Metropolitan (BKSPMM) MAMMINASATA.

Sebelumnya Rapat Paripurna DPRD ini diawali dengan mendengarkan laporan hasil reses masa sidang I Tahun 2017 dari sepuluh fraksi yang ada di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.