Unit Terbatas Tiap Negara, BMW i8 Dibanderol Rp 3,5 Miliar

Editor : ifan Ahmad

Online24, Tangerang – BMW i8 yang mulai dijual pada Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, dibanderol seharga Rp 3.499.000.000 off the road.

“Sejak diperkenalkan tahun 2014, lalu mulai membuka penjualan pada GIIAS 2016, respon dari konsumen terhadap BMW i8 sangat positif. Penjualannya juga sangat memuaskan,” ungkap Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di BMW Group Indonesia Learning Center, di BSD City, Tangerang, Senin (6/3/2017), seperti dikutip di laman beritasatu.com

Namun, Sayangnya unit yang disediakan sangat terbatas untuk setiap negara.

“Unitnya terbatas, tapi kami sangat puas dengan respon konsumen. Unitnya akan kami kirim dalam waktu dekat, bisa bulan depan (April). Kami sedang menunggu jadwal dari konsumen,” tutur Jodie.

BMW i8 merupakan sports car yang menggabungkan sistem hybrid plug-in dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan rangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi.

BMW i8 dilengkapi mesin pembakaran tiga silinder yang mampu menghasilkan 231 hp dan torsi maksimum 239 Nm untuk roda belakang. Sementara tenaga listrik sebesar 131 hp dihasilkan dari motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion.

“Kami membawa BMW i8 ke Indonesia untuk meningkatkan awareness seputar e-mobility. Bukan hanya penggunaan bahan terbarukan saja, tetapi dalam proses produksinya juga sudah membawa prinsip sustainability,” pungkasnya. (*)