Bupati Enrekang Peringati SKPD Yang Tidak Habiskan Anggarannya Diakhir Tahun

Editor : Fahmi
Rapat Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD)  diruang pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa ( 7/3/17 ).
Rapat Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) diruang pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa ( 7/3/17 ).

Online24, Enrekang – Dengan tegas Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan kepada semua Pimpinan SKPD untuk tidak mengulangi kesalahan yang dilakukannya tahun lalu. Hal ini disampaikannya langsung pada rapat Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diruang pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa (7/3/17).

Bupati yang terlihat menumpahkan kemarahannya itu menegaskan agar tahun ini para pimpinan SKPD beserta jajarannya harus sesegera dan secepat mungkin melaksanakan perencanaan sesuai Visi Misi. Bupati juga meminta seluruh pimpinan SKPD dan jajarannya bergerak cepat dalam proses penggunaan anggaran. Dikakannya jika mesin SKPD yang tidak jalan sebagaimana mestinya maka masyarakat yang akan jadi korban.

Terkait prioritas usulan tahun 2018, Kepala Bappeda H. Baba mengatakan, setidaknya sekitar 9000 usulan program dari 12 Kecamatan untuk tahun 2018. Jika tercover semua itu berarti akan menelan anggaran sebesar 2T. Untuk itu Bupati berpesan agar mengutamakan program prioritas.

Terkait sinkronisasi usulan program Kepala Bappeda mengatakan hari ini juga akan ada diskusi antara SKPD dengan delegasi Kecamatan sehingga para delegasi tahu usulan program apa saja yang sikron dengan SKPD.

“Saya minta jangan sampai kita dikungkung oleh RT/RW sehingga bisa menjerat kita dalam penggunaan anggaran. Buatlah perencanaan yang efisien. Prioritaskan program yang terkait visi misi Enrekang dan tolong jangan lakukan kesalahan berulang-ulang,” pesan Bupati saat menutup sambutannya.