Abbiati Nilai Donnarumma Pantas Jadi Pewaris Buffon

Editor : Andhika BD

Online24, Roma – Mantan penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati menilai Gianluigi Donnarumma memiliki kans untuk menjadi pewaris Gianluigi Buffon di timnas Italia.

“Donnarumma memiliki segalanya untuk menjadi pewaris Buffon, tubuh atletis, kualitas dan karakter,” tegas Abbiati pada TuttoJuve.

Donnarumma menjalani debutnya di tim utama Milan pada musim lalu. Sejak saat itulah nama kiper yang baru berusia 18 tahun tersebut langsung menanjak naik.

Di Milan, ia tak cuma langsung dipasang menjadi kiper utama Rossoneri hingga saat ini. Ia bahkan mulai dipercaya untuk mengawal gawang timnas Italia. Ia sudah dipanggil memperkuat skuat Azzurri senior pada September tahun lalu.

“Ia baru berusia 18 tahun, memiliki ruang besar untuk meningkatkan performanya. Tentu saja ekspektasi kepadanya sangat tinggi, tapi ia membuktikan nilaiya di setiap pertandingan,” ujarnya.

Hal itu yang membuat banyak pihak termasuk Abbiati melihat Donnarumma merupakan penerus Buffon. Abbiati pun menilai bahwa klaim tersebut tak salah.

“Ia orang yang rendah hati, sangat tenang dan suka bekerja karena ia tahu ia harus meningkatkan kemampuanya dan selalu ingin tampil lebih baik. Saya tak melihat adanya hambatan baginya untuk menggantikan Buffon,” jelas Abbiati.