DPRD Makassar Gagas Ranperda Perlindungan Tenaga Perawat

Reporter :
Editor : Endhy
Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramstuti
Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramstuti

Online24, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar rencannya akan membuat rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perlindungan tenaga perawat.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramstuti pada diskusi publik yang digelar di kampus Akademi Keperawatan Yapma, Jumat (10/3/2017).

“Pelaksanaan diskusi publik ini sebagai Langkah awal untuk membuat Ranperda inisiatif terkait perlindungan tenaga perawat yang akan dibuat oleh DPRD Makassar,” ungkapnya.

Dibuatnya perda perda perlindungan tenaga perawat itu, kata Indira, agar para perawat memiliki kekuatan hukum untuk menjalankan kerja-kerjanya. Di mana menurutnya untuk menghindari adanya kasus-kasus kekerasan terhadap perawat.

“Nantinya kita akan melihat apa saja yang menjadi poin penting dalam diskusi publik ini kemudian akan dibahas ole DPRD Makassar” katanya.

Pada diskusi tersebut mengangkat tema “Standar Pelayanan Keperawatan dan Perlindungan Tenaga Keperawatan” itu, hadir sebagai pembicara Sekretaris Dinas Kesehatan Makassar, Tasmin, Direktur Utama YAPMA, Hasriandi Lande, dan Anggota DPRD Kota Makassar, Mudzakkir Aki Djamil.