Massa HMI Datangi Kejati, Tuntut Tahan Tersangka Alkes Pangkep

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
HMI cabang Pangkep, menuntut Kejati untuk mengusut tuntas kasus korupsi dana Alkes di kabupaten Pangkep
HMI cabang Pangkep, menuntut Kejati untuk mengusut tuntas kasus korupsi dana Alkes di kabupaten Pangkep

Online24, Makassar – Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pangkep menggelar aksi unjuk rasa di depan kanto Kejaksaan Tinggi Sulsel, Jumat (10/3/2017). Aksi ini untuk menuntut Kejati Sulsel agar tidak main mata dalam menangani kasus dugaan korupsi alkes Pangkep.

Pasalnya, mereka menganggap Kejati mengalami kemunduran dalam memproses kasus tersebut. Selain itu, mereka juga meminta Kejati untuk tidak tebang pilih dalam proses penyidikan dan meminta Kejati agar tidak lambat dalam menangani kasus ini.

“Kami mendesak pihak kejaksaan tinggi agar segera menahan nama- nama yang sudah dijadikan tersangka,” ujar koordinator lapangan, Ilham Pamungkas.

Seperti diberitakan, salah satu tersangka kasus ini, Susanto Cahyadi ditahan jaksa penyidik Kejati Sulsel pada tanggal 14 Februari 2017. Namun dia mendapat pengalihan penahanan pada tanggal Sabtu (25/2/2017). Salah satunya alasan yang mendasari pengalihan penahanan tersebut adalah, Susanto, sudah mengembalikan keselurihan kerugian negara sejumlah Rp 6 Milyar.