Pemkab Sidrap Dorong Peran Perempuan Dengan Program P2WKSS

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap kembali membuat terobosan baru dengan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup (PRKP2LH) Sidrap Aryani, saat mensosialisasikan program tersebut di gedung masyarakat, Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Jum’at,(10/03/2017).

P2WKSS merupakan program peningkatan peran perempuan yang menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Sasaran program ini adalah perempuan dengan tingkat kesejahteraan tergolong rendah dan yang masuk dalam katagori keluarga miskin, keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera tahap I, dan menurut hasil pendataan Badan Pusat Statistik (BPS).

“Jangkauan program terpadu P2WKSS ini meliputi kelurahan dan Desa dengan prioritas rawan sosial ekonomi, kesehatan dan pendidikan, dan lainnya,” ujar Aryani.

“Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan status kesehatan perempuan, pendidikan, pengetahuan dan keterampilan dalam usaha ekonomi produktif,” tambahnya.