Ivan Rakitic Putuskan Bertahan di Barcelona Hingga 2021

Editor : Endhy

Online24, Barcelona – Pemain Barcelona, Ivan Rakitic sepakat perpanjangan kontrak dengan klubnya hingga 2021. Dengan demikian, masa depan Rakitic kini menjadi lebih terang.

Kontrak Rakitic diketahui bakal berakhir pada 2019 mendatang. Ia sempat diisukan akan hijrah dari Barcelona di akhir musim nanti, lantaran pihak klub belum menawarkan perpanjangan kontrak.

Tetapi pada akhirnya, Rakitic dan Barcelona mendapatkan kata sepakat perihal kontrak. Gelandang asal Kroasia sepakat dengan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Dengan demikian Rakitic akan bertahan di Barcelona hingga tahun 2021.

Dalam kesepakatan kontrak tersebut, Barcelona juga menyertakan klausul pelepasan kontrak pada Rakitic. Bila ada klub yang ingin merekrutnya, maka klub tersebut harus mengeluarkan uang sebesar 125 juta euro atau setara Rp1,7 triliun.

Diketahui bahwa Rakitic memulai karier profesionalnya di Liga Swiss bersama FC Basel. Setelah dua musim di sana, Rakitic dilirik oleh Schalke 04.

Setelah bermain Empat musim di Schalke, Sevilla memutuskan untuk merekrut Rakitic pada pertengahan musim 2010/2011 ketika Rakitic berumur 22 tahun.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu