Dua Mantan Pemain PSM Makassar Ini Bela Persiba di Liga 1

Editor : Asri Muhammad

Online24, Balikpapan – Dua pesepakbola asal Makassar yang juga pernah memperkuat PSM Makassar, Ahmad Hisyam Tolle dan Satrio Syam kini memperkuat klub asal Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan. Satrio menjadi pemain pertama yang diikat kontrak oleh manajemen Beruang Madu.

Sementara Tolle yang masih berstatus seleksi, berpeluang disodori kontrak lantaran pelatih Persiba, Timo Scheunemann yang puas dengan kinerja saat timnya menang 3-0, dalam laga ujicoba melawan klub lokal, AJ Putra, Sabtu (11/3/2017).

“Tolle sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Juga, belum lagi Satrio yang ounya ketenangan dalam membaca bola,” ujar Timo dikutip dari situs resmi Persiba Balikpapan.

Pemain yang dijuluki suporter “the next Hamka Hamzah” ini, sebelumnya membela PSM Makassar diajang Torabika Soccer Championship (TSC), namun tidak diperpanjang masa kerjanya untuk musim 2017.

Meninggalkan Juku Eja, ia mencoba peruntungannya di Mitra Kukar FC. Meski telah dikontrak, jajaran manajemen Naga Mekes akhirnya mencoret gelandang ini lantaran tampil kurang meyakinkan di Piala Presiden.

Di tim yang bermarkas di Kota Balikpapan ini, Tolle dan Satrio akan bersua dengan sesama pemain asal Makassar lainnya, Iqbal Samad.