Bupati dan Kapolres Lutim Gelar Konvoi Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Editor : Fahmi
Bupati, Kapolres, dan Komunitas Motor di Luwu Timur konvoi kampanye keselamatan berlalu lintas
Bupati, Kapolres, dan Komunitas Motor di Luwu Timur konvoi kampanye keselamatan berlalu lintas

Online24, Luwu Timur – Ratusan pengendara yang berasal dari puluhan komunitas motor dan mobil di Luwu Timur berkumpul dilapangan Merdeka Malili untuk mengikuti konvoi bersama dalam rangka mensukseskan Semarak Operasi Simpatik 2017 yang digagas Polres Luwu Timur. Konvoi tersebut juga diikuti Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak.
Pelepasan konvoi dilakukan Bupati Luwu Timur ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Para peserta konvoi terdiri dari 31 Komintas Motor dan Mobil se Luwu Timur. Mereka akan melakukan perjalanan sejauh 55 km dengan Start Lapangan Merdeka Malili dan Finish di Lapangan Tomoni.
“Semarak Operasi Simpatik 2017 yang digelar melalui konvoi bersama ini sebagai upaya menekan terjadinya pelanggaran lalu-lintas di jalan raya. Termasuk mengkampanyekan tertib berlalu-lintas agar setiap pengendara mematuhi rambu-rambu lalu-lintas untuk menekan angka kecelakaan,” jelas Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Anis DJ, sebagai koordinator kegiatan semarak operasi simpatik 2017 Luwu Timur, Minggu (12/03/2017).
Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak mengatakan, operasi simpatik ini diharapkan semakin mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas. Menurutnya lewat operasi simpatik ini pihaknya berupaya menggugah kesadaran masyarakat agar semakin tertib dalam berlalu lintas.

Sementara Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan, konvoi dalam rangka operasi simpatik ini mungkin yang pertama dilakukan di daerah. Bahkan mungkin yang pertama di Sulawesi selatan. Menurutnya sosialisasi seperti ini sebuah langkah maju untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya berkendara dengan tertib dan aman.

“Alhamdulillah, presentase angka kecelakaan sudah semakin berkurang. Harapan kita semua lewat konvoi dan sosialisasi seperti ini, operasi simpatik bisa lebih maksimal,” tambahya.

Pemerintah berterima kasih atas gagasan operasi simpatik ini dalam bentuk kampanye langsung kepada masyarakat. “Mari bersama-sama kita menjaga keselamatan dalam berkendara, patuhi aturan lalu lintas dan tetap saling menghargai sesama pengguna jalan” kuncinya. (*)