Pamanca The Movie Cari Pemeran Utama di Parepare

Reporter :
Editor : Lucky

Casting pemeran Pamanca The Movie di Parepare
Casting pemeran Pamanca The Movie di Parepare

Online24, Parepare – Rapindo Galesong Films akhirnya menggelar casting untuk pemeran utama “Pamanca The Movie” di Hotel Pare Wisata, Jalan Sulawesi, Ujung Sabbang, Parepare, Selasa (14/3/2017). Casting ini dimulai pukul 8.00 wita hingga 17.00 Wita.

Hingga jelang penutupan seleksi pemain film bergenre laga ini hampir 30 orang mendaftar. Para peserta ini datang dari berbagai kabupaten sekitar Parepare seperti Barru, Pinrang, Sidrap, Wajo, dan Enrekang.

Salah satu peserta, Andi Nurul Fitriani M (18 tahun), mengatakan bahwa ia rela ke Parepare untuk mengikuti casting “Pamanca The Movie”. Ia bahkan tak datang sendiri melainkan bersama beberapa temannya usai sekolah di SMAN 5 Barru.

“Saya ingin menggali bakat akting saya. Kebetulan saya juga seorang model. Kalau pengalaman saya kebanyakan model busana dan hijab. Tapi untuk casting film baru kali ini,” jelasnya.
Hingga penutupan casting perdana ini, ada 30 lebih pendaftar. Meski demikian bukan berarti animo warga kota berjuluk Bandar Madani ini rendah.

Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Hipmi) Parepare, Nurhidayat, mengatakan jumlah ini sudah tergolong banyak sebab animo warga Parepare sendiri terhadap film memang tidak sama dengan kota Makassar atau DKI Jakarta.

“Animo masyarakat Parepare memang masih rendah. Masih banyak yang malu di depan kamera. Saya tadi saja jemput tiga orang peserta di bawah (hotel) karena mereka malu. Saya tanya mereka kenapa tidak naik langsung (casting). Katanya malu. Nah ini yang saya maksud,” ujar Nurhidayat yang bekerjasama dengan Rapindo Galesong Films untuk menggelar casting.

Menurutnya, Rapindo Galesong Films yang pertama menggelar open casting. Meski diakuiĀ  di Parepare juga banyak sineas muda yang memproduksi film lokal.

“Hanya saja mereka open recruitmen atau langsung merekrut pemain jadi Bukan open casting,” ujarnya.

Sementara juru bicara “Pamanca The Movie”, Andi Iwan, mengatakan bahwa casting ini untuk mencari pemain utama. Selain Parepere, juga akan digelar juga di Bone, Bulukumba, dan Makassar.

Ia mengaku kondisi casting antara kota besar dan di kabupaten/kota memang sangat jauh berbeda. Kota besar biasanya ada pentolan sekolah akting dan perfilman. Jadi memudahkan calon pemeran untuk menggali bakat aktingnya. Sehingga Mereka tidak kaku di depan kamera.

Dengan jumlah 30 orang, kata dia, cukup bagus karena kru casting bisa leluasa menggali potensi para peserta. Sebab satu orang peserta membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Dan Menurutnya inilah tantangan untuk mencari bibit aktor lokal Sulawesi Selatan.

“Mau tidak mau kami harus melakukannya untuk mencari bibit lokal untuk berperan sebagai pemain utama dan bermain dengan pemain nasional level A,” kata Andi Iwan.

Diberitakan sebelumnya jika film kolosal pertama di Indonesia Timur ini akan dibintangi oleh aktor laga Asia, Jackie Chan dan Jet Li dan aktor nasional level A, yang salah satunya Cristine Hakim.(*)