Pesta Sabu, Komplotan ABG Diringkus Polisi

Editor : Lucky
pelaku penggunaan narkoba, tujuh diantaranya masih berusia remaja
pelaku penggunaan narkoba, tujuh diantaranya masih berusia remaja

Online24, Makassar – Anggota Polsek Manggala berhasil meringkus komplotan anak usia remaja atau anak baru gede (ABG) saat asik berpesta sabu di dekat Sekolah Pelayaran Amanah Karya, Rabu (15/3/2017).

Para pelaku tersebut adalah RA (15), AS (15) , MH (16), RY (19), AA (15), FA (16), dan AC (17). KapolrestabesMakassar, Kombes Pol Endi Sutendi, mengatakan ketujuh pelaku diringkus di lokasi yang berbeda.

“Awalnya kita menangkap empat orang pelaku yaitu RA (15), AS (15) , MH (16), dan RY (19). Mereka ditangkap diluar lingkungan sekolah,” kata End saat menggelar press realese di Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani.

“Anggota Polsek mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada komplotan pemuda yang sedang berkumpul dan membawa tiga saset plastik kecil yang tersimpan di dalam pembungkus rokok kecil. Awalnya diduga mau ngelem atau apa, tapi ternyata didapat ada beberapa paket sabu,” beber Endi.

Dari hasil introgasi, RA mengaku memperoleh barang haram tersebut dari AA dan FA.

“Kita kemudian lakukan pengembangan dan berhasil meringkus AA dan FA bersama temannya AC di rumahnya,” beber Endi.

Dari hasil penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua saset tempat sabu, satu buah pireks, satu buah pipet, satu buah korek gas, dan satu batang rokok dalam bungkusnya yang diperoleh dari penangkapan keempat pelaku.

Sementara, dari hasil pengembangan polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua saset plastik kecil tempat sabu, satu buah pipet, dan dua buah korek gas.

Saat ini ketujuh pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Manggala untuk penyelidikan lebih lanjut.(*)