Ketua DPC Ormas Projo Takalar : Dokumen Rekapitulasi Surat Suara Perlu Diawasi

Reporter :
Editor : Lucky
Ketua DPC Ormas Projo Takalar, H Ahmad Yani Kasang
Ketua DPC Ormas Projo Takalar, H Ahmad Yani Kasang
Online24, Takalar – Ormas Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Takalar meminta elemen masyarakat Takalar untuk mengawasi pengumpulan bukti dokumen rekapitulasi, seperti surat suara dan bukti bukti lain yang yang ada di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar. Hal tersebut diingatkan Ormas Projo mengingat sejumlah dugaan bentuk kecurangan terstruktur, massif dan sistimatis ada ditangan penyelenggara.
“Jalannya proses persidangan sengketa Pilkada Takalar yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) akan kita kawal dengan seksama. Yang perlu dilakukan oleh elemen masyarakat Takalar adalah melakukan pengawasan dan pengumpulan bukti dokumen rekapitulasi surat suara,” kata Ketua Ormas Projo Takalar, Ahmad Yani Kasang, di Jakarta via ponselnya, Kamis (16/3/2017).
Ahmad Yani Kasang menambahkan, pihaknya berpendapat bahwa pilkada adalah wadah sebuah proses demokrasi dimana pengakuan dan penghormatan atas hak masyarakat untuk memilih pemimpin yang jujur, adil, dan bijaksana terkemas dalam perhelatan yang bergelar pilkada. Sehingga menurutnya, sekecil apapun bentuk dalam ranah pilkada itu adalah penghianatan terhadap konstitusi dan Negara.
“Ormas Projo Pusat juga mengawal dan memantau setiap proses persidangan pilkada Takalar di Mahkamah Konstitusi. Hasil rembuk petinggi Projo di Jakarta tidak akan mentoleransi penghianatan demokrasi dan tentu Projo akan terus melakukan perlawanan,” kata Ahmad Yani Kasang.