Pemilihan Duta Wisata Takalar Berhadiah Belasan Juta

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Pemilihan Duta Wisata Takalar Berhadiah Belasan Juta
Pemilihan Duta Wisata Takalar Berhadiah Belasan Juta

Online24, Takalar – Usai menggelar pemilihan dara dan daeng cilik, Dinas Parawisata Kabupaten Takalar melalui Bidang Kebudayaan kembali menggelar pemilihan duta wisata. Ajang pemilihan duta wisata ini akan digelar di Baruga Karaeng Baine, 8 April mendatang. Ajang ini merupakan sebuah wadah pencarian bakat bagi remaja putra putri terbaik Takalar, sebagai icon parawisata dalam rangka mempromosikan potensi destinasi parawisata Takalar.

“Agenda pemilihan darah dan daeng cilik serta pemilihan duta wisata merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Dinas Parawisata Takalar, selain momentum pencarian bakat, ajang seperti ini merupakan cikal bakal proses promosi destinasi wisata Takalar,” ujar Kadis Parawisata Kabupaten Takalar Drs Irwan Yunus.

Secara terpisah, Ketua panitia yang juga Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Takalar Irwanto Natsir mengatakan, tehnical meeting akan dilaksanakan hari ini, Jumat (17/3/2017), dan seleksi peserta akan digelar Sabtu dan Minggu, untuk memilih 15 Finalis terbaik untuk putra dan putri ajang duta wisata

“15 Finalis terbaik ini, rencananya akan.dikarantina untuk mendapatkan materi keparawisataan dan kebudayaan serta kepribadian guna persiapan tampil pada malam grand final tanggal di Baruga Karaeng Baine,” ucapnya.

Dalam ajang pemilihan duta wisata, panitia pelaksana kegiatan menyediakan sejumlah hadiah dan trofi, diantaranya uang pembinaan sebesar Rp 11 Juta dan puluhan bingkisan dari sponsor.