Dua Menteri Hadiri Acara Inovasi Teknologi Pertanian di UMI

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Dua Menteri yaitu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, hadir dalam acara temu Informasi Inovasi teknologi pertanian mendukung peningkatan dan percepatan swasembada jagung di kawasan timur Indonesia, yang digelar Universitas Muslim Indonesia di Aula Al Jibra, Jumat (17/3/2017).

Selain kedua Menteri tersebut, hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Rektor UMI Masrurah Mochtar.

Dalam sambutanya, Masrurah mengucapkan terimakasih kepada Kementiran Pertanian dan Kemenristekdikti karena telah memilih UMI untuk kerja sama ini.

“Pilihan Menteri untuk menggandeng perguruan tinggi UMI untuk meningkatkan kerjasama dan pendampingan kepada masyarakat umum sudah layak dan tepat,” ujar Masrurah.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, sangat bersyukur dengan adanya kerjasama tersebut.

“Saya bangga umi bisa dijadikan pusat pertemuan dan kajian. Ini akan jadi catatan sejarah,” ucap SYL.

SYL juga mengatakan, bahwa pilihan untuk menyandingkan industri pertanian dengan induatri teknologi sangat tepat. Karena masa depan Indonesia ditentukan oleh kawasan timur.

“Pertanian menyentuh kebutuhan paling dasar, kalau industri ini semakin baik dengan teknologi, maka masyarakat juga akan semakin baik,” pungkasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Menristekdikti Mohamad Nasir, menantang kepada seluruh mahasiswa Indonesia, khususnya mahasiswa UMI untuk terus berinovasi dan menciptakan teknologi yang bisa memajukan bidang pertanian.