Sidang Perdana Sengketa Pilkada Takalar di MK, Yusril All Out Menangkan Gugatan Bur-Nojeng

Reporter :
Editor : Lucky
Yusril Ihza Mahendra (kanan) saat mendampingi sidang perdana gugatan Bur-Nojeng, Juamt (17/3/2017)
Yusril Ihza Mahendra (kanan) saat mendampingi sidang perdana gugatan Bur-Nojeng, Juamt (17/3/2017)
Online24, Takalar – Sidang perdana gugatan Pilkada Takalar telah digelar di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (17/3/2017) sore. Hal ini disampaikan juru bicara Bur-Nojeng, Makmur Mustakim, melalui Whatshap (WA).
“Sidang perdana ini merupakan sidang pendahuluan dengan agenda pembacaan materi gugatan dari pemohon. Kuasa hukum pemohon dipimpin langsung oleh pakar hukum Yusril Ihza Mahendra didampingi tim hukum dari PDIP, Sirra Prayuna, dan belasan pengacara dari Makassar,” Kata Makmur Mustakim.
Sebelum persidangan digelar Yusril menyatakan akan all out memenangkan gugatan ini. “Kita akan all out bekerja maksimal memenangkan gugatan klien kami,” kata Yusril.
“Ada masalah yang sangat nyata di proses Pilkada Takalar, tentu dalam persidangan akan kita buktikan siapa yang paling bertanggung jawab atas kecurangan yang terjadi sehingga diperoleh angka-angka hasil rekap dari KPUD,” jelas Yusril Izha Mahendra.
Makmur menambahkan, menurut mantan Menkumham di era presiden Megawati itu kecurangan tersebut secara nyata terpampang dan sangat vulgar.
“Kecurangan itu ditimbulkan atas konspirasi yang sangat nyata dari beberapa pihak. Pemilih yang bukan warga Takalar kenapa bisa ikut mencoblos. ini adalah kesalahan fatal yang didukung bukti, dan bukti bukti itu sudah kami miliki semua,” bebernya.(*)
[fbcomments]