Polisi Bekuk Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Editor : Lucky

Online24, Enrekang – Kasus persetubuhan anak yang masih belia terjadi lagi di Enrekang. Kali ini Tim Gabungan Polres Enrekang kembali berhasil mengamankan dua orang tersangka tindak pidana yang membawa lari dan mencabuli anak di bawah umur, Jumat (17/3/17).

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan Polisi LP/27/III/2017/SPKT Polres Enrekang tanggal 13 Maret 2017 terkait pelaku yang membawa lari  dan menyetubuhi anak di bawah umur. Penangkapan dilakukan oleh Tim Gabungan Unit Resmob Sat Reskrim dan Unit Opsnal Sat Intelkam Polres Enrekang yang dipimpin langsung oleh Kanit Resmob, Aiptu Burhan Tuhulele.

Korban sebut saja Melati (16)  yang beralamat di Lingkungan Massemba, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang. Ia berkenalan dengan pelaku W (36), warga Rante Limbong, Kecamatan Curio, melalui media sosial.

W kemudian mengajak korban bertemu  dan membawanya ke kampung Rante Limbong tanpa sepengetahuan keluarga korban. Di kampung Rante Limbong, W menyetubuhi korban di sebuah rumah kosong.

“Tersangka sempat membawa lari korban ke Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, dan Kabupaten Tanah Toraja sebelum mengembalikannya ke rumah kakak kandung Melati di Kampung Kotu, Desa Bambapuang,” ucap Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Agus Salim.

AKP Agus Salim menambahkan, dari hasil interogasi awal terhadap Melati, ternyata paman korban berinisial R (57) warga Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, juga sering menyetubuhi Melati.

R menyetubuhi Melati sejak diasuhnya dalam 3 tahun terakhir ini. Dari hasil interogasi tersebut, R kini diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(*)

[fbcomments]