Seorang Pelaku Begal Tewas di Samata, Dua Anak Dibawah Umur Nyaris Diamuk Massa

Editor : Andhika Bd
Pelaku begal yang masih dibawah umur mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara, Jumat (17/3/2017).
Pelaku begal yang masih dibawah umur mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara, Jumat (17/3/2017).

Online24, Sungguminasa – Tiga kawanan begal yang masih berusia belasan tahun nyaris diamuk massa, tidak jauh dari bundaran Samata Kampus II UIN Alauddin Makassar, depan Pabrik Roti Jordan, Jalan HM Yasin Limpo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (17/3/2017).

Ketiganya adalah LAP (16), MIS (16), dan F (15). Saat melancarkan aksinya, ketiga pelaku mengancam seorang pengendara motor dengan menggunakan parang dan busur saat hendak mengambil tas milik korban.

Kabid Humad Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, menjelaskan, saat itu ketiga pelaku berboncengan dengan menggunakan sepeda motor merk Honda Beat, melaju dari arah Jalan Todopuli dan melintas di Jalan Tun Abdul Razak menuju Samata. Namun, setiba di Samata ketiga pelaku hendak mengambil barang milik korban yang diketahui adalah seorang perempuan yang menggunakan motor Honda Beat Pop.

“Pelaku mendekati korban, MIS mengancam korban dengan menggunakan parang dan busur, sementara F berusaha mengambil tas korban. Namun beruntung korban berhasil menghindar,” beber Dicky.

Aksi pelaku kemudian ketahuan oleh warga sekitar. Pelaku yang  berusaha melarikan diri kemudian terjatuh dan nyaris diamuk massa. Beruntung, ketiganya diamankan salah satu anggota TNI sehingga tidak menjadi bulan-bulanan warga. Namun, satu diantaranya meningga dunia, dan dua lainnya diamankan di Polres Gowa.

“MIS dan LAP diamankan di Polres Gowa, dan F dinyatakan meninggal dunia dan dibawa ke RS Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa,” tutupnya.

[fbcomments]