Tak Sesuai Janji, Pelayanan Eraphone Kecewakan Konsumennya

Reporter :
Editor : Fahmi
Tanda jadi servis
Tanda jadi servis

Online24, Makassar – Seorang konsumen bernama Sharti, mengaku kecewa dengan pihak service centre Eraphone yang terletak di jalan Ahmad Yani, Makassar.

Sharty bercerita, awalnya dia membeli sebuah Hand Phone (HP) merk Sony di Eraphone pada tanggal 27 Januari 2017. Namun sebulan setelah dibeli, tepatnya tanggal 3 Februari 2017 ponsel tersebut rusak.  Sharti pun membawa HP tersebut Eraphone. Dari pihak Eraphone kemudian mengarahkannya ke service center yang kebetulan satu gedung dengan Eraphone.

“Nah setelah berapa hari, saya baru tahu ternyata HP saya harus dikirim ke service center  yang ada di Jakarta dengan biaya Rp 20.000. Sampai saya cek langsung ke Sony Indonesia, ternyata pihak Sony baru terima barangnya per tgl 23 Februari,” ujarnya.

Yang lebih menjengkelkan baginya, hingga hari Sabtu (8/3/2017), ia masih belum menerima handphonenya. Ia mengatakan waktu dirinya membeli ponsel tersebut, lengkap dengann TEC protecnya dan menambah Rp 500.000. Dengan TEC Protec tersebut, katanya kalau layar pecah atau barangnya hilang, akan diganti baru dalam 14 hari kerja.

“Jangankan ganti baru dalam 14 hari, rusak begini saja sudah satu bulan lebih tidak kembali HP saya,” ujarnya.

“Yang paling menjengkelkan adalah mereka saling lempar tanggung jawab. Dari pihak service center Makassar dan Sony Jakarta mereka tidak ada wewenang untuk mengganti baru. Mereka mengatakan itu harusnya dari Erafone. Terus tadi saya ke Erafone mereka bilang  bisa ganti baru 1 x 24 jam kalau barangnya rusak waktu pertama kali beli,” ujarnya.

[fbcomments]