Citizen Reporter: Bukit Samata Gowa Jadi Spot Selfie Favorit Warga

Editor : ifan Ahmad
Mahasiswi UIN Samata berfoto di Bukit Samata Gowa
Mahasiswi UIN Samata berfoto di Bukit Samata Gowa
Online24, Gowa – Bukit Samata, yang berada di kabupaten Gowa, Sulawesi selatan, tepatnya 100 meter berhadapan dengan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, yang menjadi tempat bagi warga untuk ajang narsis dan eksis dengan melakukan hunting foto.
 
Eksotisnya Bukit Samata tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang menyempatkan diri untuk hunting foto. Spot tersebut disuguhi pemandangan indah yang menarik untuk background foto-foto Anda.
Salah satu pengunjung yang berasal dari Jalan Kangkung Barat Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala Kota Makassar Sulawesi selatan, Muhammad Yasir Arafah mengatakan, ia sengaja datang di Bukit Samata, lantaran ingin hunting foto dan menikmati senja di Bukit tersebut, Minggu (19/3/2017).
Menurutnya, “Bukit Samata dulunya tidak seramai ini, namun kini sudah banyak yang memanfaatkan tempat ini untuk aneka kegiatan, terdapat sebuah danau dan padang rumput nah hijau disana, yang pastinya bisa membuat kita betah untuk berlama-lama ditambah sejuknya angin sore,” jelasnya.
“Saya berharap Bukit Samata bisa dibuat seperti tempat-tempat wisata lain agar lebih menarik dan pengunjung agar sekiranya tidak membuang sampah pada sembarang tempat agar lokasi tersebut dapat terus terjaga kebersihannya,” sarannya. (*)
Lisdawati
Mahasiswi KPI FDK UIN Alauddin Makassar