Citizen Reporter: Area Parkir di Kampus UIN Samata Minim

Editor : ifan Ahmad

Parkiran di kampus UIN Alauddin, Samata Gowa
Parkiran di kampus UIN Alauddin, Samata Gowa

Online24, Gowa – Sejak semester genap tahun ajaran 2016/2017, gedung bersama yang telah selesai tahap pembangunannya digunakan oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar di kampus Samata Gowa.

 

Gedung yang terdiri dari tiga bangunan itu (Gedung A, B dan C) ditempati oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik, Fakultas Adab dan Humaniora serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

 

Namun banyaknya mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tidak sebanding dengan area parkir yang tersedia. Bahkan banyak dosen yang harus memarkir jauh kendaraannya dari gedung dan memilih berjalan kaki,  Rabu (15/3/2017).

 

“Meski gedung baru memberi rasa nyaman karena sarana pembelajaran yang serba baru, mahasiswa masih dipersulit dengan adanya area parkir yang sempit, serta kondisi jalan yang becek disebabkan musim hujan dan tidak adanya saluran pembuangan air di area tersebut,” ungkap ST. Rahma, mahasiswa semester IV jurusan Ekonomi Islam.

 

“Namun kesadaran mahasiswa juga sangat penting untuk memarkir kendaraan mereka menjadi lebih rapi,” lanjut alumni SMA 10 Pinrang itu.

 

Parkiran kendaraan beberapa hari ini sudah terlihat rapi, namun akses jalan untuk keluar dan masuk masih sangat sempit sehingga menyusahkan pengendara dan pejalan kaki.

 

“Semoga kedepan akan ada jalur khusus bagi pejalan kaki, kendaraan masuk dan kendaraan yang akan keluar jadi jalanan menuju gedung tidak lagi macet,” imbuh Ulfiani Amir, mahasiswi Peradilan Agama semester VI. (*)

 

Penulis: Rasmawati Besman

Mahasiswi KPI UIN Alauddin Makassar