Dishub Enrekang Pasang Rambu Peringatan Yang Unik

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Rambu peringatan unik di Kabupaten Enrekang
Rambu peringatan unik di Kabupaten Enrekang

Online24, Enrekang – Rambu lalu lintas atau petunjuk berlalu lintas biasanya di letakkan di pinggir jalan sebagai petunjuk keselamatan pengendara. Walau begitu kadang rambu-rambu lalu lintas tidak diperhatikan bagi pengendara.

 

Namun berbeda dengan rambu-rambu yang dibuat dan ditulis menggunakan kata-kata lucu.  Di jamin akan diperhatikan oleh para pengendara dan tentu saja akan membuat tersenyum.

 

Seperti di Kabupaten Enrekang, Sulawesi selatan ini. Setelah beberapa bulan lalu dilantik, Muzakkir, Kepala Dinas Perhubungan Enrekang melakukan inovasi. Mantan Staf Ahli Bupati ini memperbanyak himbauan kepada masyarakat melalui tulisan jenaka sehingga menarik para pengendara untuk berhenti membacanya.

Seperti salah satu tulisan yang terpasang dijalan Jendral Sudirman, jalan menuju Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan terpampang tulisan yang berbunyi “Hati – hati, jatuh diaspal tak seindah jatuh cinta”.

Inovasi yang dilakukan Dinas Perhubungan ini banyak mendapat tanggapan positif warga. Bahkan dengan himbauan yang bertuliskan pesan jenaka ini justru banyak memancing orang untuk turun berfoto dibawah tulisan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Myra, salah satu staf Humas dan Protokol Setda Enrekang berpose didepan tulisan tersebut.

” Saya suka tulisannya, lucu dibaca makanya saya singgah untuk foto,” tuturnya.

Himbauan jenaka seperti yang terdapat di jalan Jendral Sudirman, juga banyak terpampang ditempat lain. Terutama dijalan menikung, menanjak, menurun dan rawan kecelakaan.