Tim Resmob Polda Sarangkan Dua Peluru di Kaki Pelaku Curas

Editor : Endhy
Irwan (24) pelaku pencurian dan kekerasan yang berhasil ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel, Senin (20/3/2017)
Irwan (24) pelaku pencurian dan kekerasan yang berhasil ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel, Senin (20/3/2017)

Online24, Makassar – Tim Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan Irwan (24), pelaku tindak pencurian dan kekerasan, di rumahnya di Jalan Sabutung Baru, Kelurahan Pattingaloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Senin (20/3/2017) kemarin.

Sialnya, usai ditangkap polisi, Irwan terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara. Ia mendapat dua kali tembakan dari aparat kepolisian karena mencoba mengelabui aparat saat dilakukan pengembangan penunjukan TKP.

“Kaki bagian lutut sebelah kiri dan kanan itu luka kena tembakan, karena waktu pencarian barang bukti serta penunjukan TKP, serta pada saat hendak kerumah temannya, pelaku mencoba melarikan diri dengan mengelabui petugas,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (21/3/2017).

Dicky menambahkan, dari hasil introgasi tersangka, ia mengakui telah melakukan curat di delapan lokasi, yaitu di Jalan Sabutung sebanyak dua kali, yang pertama tersangka berhasil masuk kerumah kosong dan mengambil dua unit hp Samsung dan satu buat dompet, dan tersangka juga berhasil mengambali dua unit Hp merk Samsung.

Di Jalan Kokoa, tersangka juga berhasil mengambil dua unit Hp, satu merk Samsung dan satu unit merk Croos. Masih di Jalan Kokoa, tersangka juga pernah mengambil dua unit Hp merk Samsung. Dan tersangka juga pernah berhasil masuk disebuah rumah di Jalan Kokoa dan mengambil satu unit Hp merk Iphone.

Di Jalan Tentara Pelajar, tersangka pernah masuk ke rumah kost dan mengambil dua unit Hp merk Samsung, di Jalan Capoa tersangka juga berhasil masuk rumah dan mengambil satu unit Laptop Acer dan satu unit Hp Samsung dan Blackberry. Dan di Jalan Galesong tersangka mengambil sepeda motor Suzuki merk Smash warna merah

Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Ujung Tanah untuk penyelidikan lebih lanjut.