SKPD Mengeluh, Anggaran Kegiatan Tersendat di BPKD Takalar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Takalar – Sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Takalar, mengeluh tidak bisa bekerja maksimal lantaran porsi anggaran yang diperuntukkan untuk membiayai sejumlah kegiatan masih tersendat dan belum dapat dikucurkan oleh Badan pengelola keuangan daerah (BPKD) Kabupaten Takalar, meski bendahara masing masing SKPD telah berulang kali kali memperbaiki sejumlah dokumen pernintaan anggaran.

“Banyak kegiatan yang tidak berjalan sesuai agenda yang telah diprogramkan, itu karena pihak Badan pengelola keuangan daerah belum memberi anggaran sesuai yang diminta oleh bendahara, jangankan kegiatan dinas, honor pegawai saja belum dibayar,” keluh Syamsul Alam, Bendahara Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Takalar, Selasa (21/3/2017).

Sementara itu, BPKD Kabupaten Takalar melalui Kasubid Perbendaharaan Halwiah, menampik adanya SKPD yang belum diakomodir permintaan anggarannya. Menurutnya, sejumlah SKPD sudah menerima anggaran sesuai permintaan, bahkan ada SKPD yang sudah berulang kali menarik anggaran.

“Info itu tidak benar, kalaupun ada SKPD seperti dinas kebersihan dan lingkungan hidup yang belum.dicairkan anggaran sesuai permintaan terakhir, itu karena ada laporan penggunaannya yang belum rampung,” ujar Halwiah yang dihubungi via ponselnya, Selasa (21/3/2017).