Pengelola Homestay di Toraja Diminta Berbenah Ikuti Standar MEA

Editor : Fahmi
Kadis Pariwisata Tana Toraja, Jidon Sitohang
Kadis Pariwisata Tana Toraja, Jidon Sitohang

Online24, Toraja – Kompetensi di dunia pariwisata sangat dibutuhkan, khususnya pada bidang hunian semisal homestay dengan standar pariwisata.

Dikatakan Kadis Pariwisata Tana Toraja, Jidon Sitohang, saat ini kita sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), untuk itu kompetensi dunia pariwisata sangat dibutuhkan.

“Sangatlah pantas kalau pihak Kementerian baik dari Provinsi dan Pusat untuk melakukan peningkatan kapasitas dari pengelola objek-objek wisata di Tana Toraja,” ujarnya, Selasa (21/3/2017).

Tidak hanya itu saja, diharapkan melalui pelatihan, maka akan lebih jelas apa yang seharusnya dilakukan sebagai bekal para pengelola objek wisata dan secara khusus terkait dengan hunian wisatawan yaitu Homestay.

“Kedepan ini banyak wisatawan-wisatawan yang tidak ingin lagi masuk ke hotel-hotel besar, tetapi akan memanfaatkan rumah-rumah penduduk dalam bentuk homestay, tetapi harus punya standar-standar, jadi adanya pelatihan ini kita dapat menimban ilmu bahwa seperti apa homestay yang standar untuk parawisatawan itu,” tandasnya.