Zulkarnain Paturuni: Kader HMI Harus Jaga Marwah Organisasi

Editor : Endhy

Online24, Makassar – Jelang Rapat Anggota Komisariat (RAK) pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah dan Komunikasi, sejumlah pengurus HMI Cabang Gowa Raya menggelar silaturahmi dengan alumni, salah satunya dengan Zulkarnain Paturuni.

Dalam pertemuan tersebut, mantan Ketua HMI Komisariat Dakwah termuda ini menyampaikan pesan terhadap pengurus dan beberapa kader yang hadir, untuk tetap mengedepankan kepentingan organisasi dan membangun rasa kepemilikan terhadap organisasi.

“Namanya kader itu, tentu militansinya tidak diragukan. Dan Ia memiliki rasa kepemilikan terhadap organisasi. Yah contohnya, sering-seringlah kalian menghidupi organisasi,” ujar Zulkarnain Paturuni, di kawasan Panakukang, Selasa (21/03/2017).

Zulkarnain Paturuni menjelaskan, ketika kader punya rasa kepemilikan terhadap organisasi, maka tentu akan memberi dan berkorban untuk HMI. Zulkarnain Paturuni menganggap kader seperti itu suatu saat akan menjadi kader yang berprestasi karena telah menghidupkan organisasi.

“Kalau kalian sering menghidupi organisasi, suatu saat organisasi yang akan menghidupi mu,” kata Zulkarnain Paturuni.

Selain itu, pria yang akrab disapa ZP ini berpesan kepada kader yang bakal menjadi pemimpin di HMI maupun di organisasi lain, agar dapat menjaga marwah dan nama baik organisasi.

“Kalau kalian menjadi pemimpin sebuah organisasi, apalagi di HMI, kalian harus menjaga nama baik institusi dan menjaga marwah organisasi. Kalau misalnya kalian berbuat tidak baik di luar, ingat identitas Anda sebagai pemimpin suatu organisasi,” tandas Direktur Badan Pengawas Perusda Terminal Kota Makassar.

Jika tak ada aral melintang, Rapat Anggota Komisariat (RAK) HMI Komisariat Dakwah akan digelar pada hari sabtu (26/3/2017). Ketua panitia pelaksana RAK, Salding, mengungkapkan bahwa saat ini tim panitia telah mempersiapkan teknis pelaksanaan RAK.

“Kita masih mempertimbangkan beberapa lokasi untuk RAK. Semoga dalam waktu dekat ini sudah bisa Kita putuskan dimana tempatnya,” ujarnya.