Pebalap Asal Sidrap Lucky Kaddi Jajal Sirkuit MotoGP di Losail

Editor : Asri Muhammad

Online24, Jakarta – Pebalap asal Sidrap Lucky Hendryansah atau Lucky Kaddi, akan menjalani debut perdananya membalap di Sirkuit Losail Qatar. Seperti diketahui, Sirkuit ini menjadi pembuka MotoGP setiap tahun termasuk tahun 2017 ini, MotoGP akan dihelat Minggu 26 Maret 2017.

Lucky Kaddi yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team, merupakan satu-satunya pembalap asal Indonesia Timur yang menjalani debut di Asia Talent Cup 2017. Lucky pembalap Sidrap adalah binaan langsung Rusdi Masse yang tergabung dalam Sidrap Racing Management SRM. Pekan ini, Lucky dijadwalkan telah berada di Qatar untuk mengikuti seri 2 ATC yang akan berlangsung 23 – 26 Maret 2017.

“Ini pengalaman pertama saya tampil di sirkuit yang digunakan oleh pembalap MotoGP. Tentu saya akan belajar dan merasakan aroma balapan di Losail,” ujar Lucky.

Di Losail nanti Lucky akan berusaha memberikan yang terbaik bagi timnya. Sebelumnya, di Buriran Thailand Lucky mampu memperlihatkan skillnya, dengan sempat memimpin balapan. Namun karena stamina, Lucky mengakhiri balapan di posisi 9 atau masuk 10 besar. Pada balapan ATC ini diikuti pembalap asal India, Malaysia, Thailand, Japan dan berbagai negara Asia lainnya.

Seri kedua ATC di Sirkuit Internaisonal Losail, race pertama akan digelar Sabtu mendatang, sementara race kedua pada hari Minggu. Lucky bersama pebalap lainnya akan menyaksikan langsung pebalap MotoGP bertarung di Losail Qatar.

GM Marketing Planning dan Analysis Divisian PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra mengatakan, seri pertama yang berlangsung di Thailand lalu akan dijadikan pengalaman terbaik bagi pembalapnya untuk menghadapi seri kedua pekan ini.

“Berbagi panggung dengan pebalap top MotoGP akan menjodohkan moment berharga bagi pebalap untuk menambah semangat dalam meraih prestasi,” kata Agustinus.

Seri ATC selanjutnya akan berlangsung di Jepang (2-4/6), Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10).

[fbcomments]