Tembaki Mobil Warga Dengan Softgun, Ramli Dipecat Komunitasnya

Editor : Fahmi
Komunitas Pallawa Airsoft Squad

Online24, Makassar – Sebuah mobil Toyota Avanza milik warga menjadi sasaran tembak dengan menggunakan pistol air softgun hingga mengakibatkan kacanya pecah di Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (26/3/2017) dini hari.

Pelaku diketahui bernama Ramli, anggota Pallawa Airsoft Squad. Akibat perbuatan warga  Jalan Sultan Alauddin 2 itu, ia diamankan Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Rappocini. Selain itu, Ketua Pallawa Airsoft Squad, Sahid Umar langsung memecat Ramli dari keanggotannya.

“Dia memang anggota kami. Kendati demikian, aksi yang dilakukan Ramli tersebut tidak sesuai aturan organisasi. Pasalnya yang bersangkutan membawa airsoft gun di luar jadwal latihan dan menggunakannya untuk merusak kendaraan korbannya,” ujarnya di bilangan Jalan Anggrek, Minggu (26/3/2017) malam.

Ia menerangkan, pada kasus itu, Ramli menggunakan peluru gotri yang beratnya sekitar 5 gram. Padahal, airsoft gun itu seharusnya menggunakan peluru plastik yang beratnya hanya 0, 20 sampai 0,25 gram.

“Jadi airsoft gun yang digunakan Ramli itu sudah dimodifikasi dengan menggunakan gotri,” tegasnya.

Pihaknya menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya ke pihak yang berwajib. Selain itu, Ketua Pallawa Airsoft Squad ini menyampaikan permohonan maaf atas tindakan yang dilakukan Ramli.