BNNP Sulsel Musnahkan 500 Gram Ganja Milik Mahasiswa di Makassar

Editor : Lucky
BNNP Sulsel musnahkan barang bukti ganja dan sabu, Senin (27/3/2017)
BNNP Sulsel musnahkan barang bukti ganja dan sabu, Senin (27/3/2017)

Online24, Makassar – Menggunakan mobil pemusnah barang bukti, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan memusnahkan barang bukti berupa ganja seberat 500 gram. Ganja tersebut milik RN (23), mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar.

Ganja seberat 500 gram dimusnahkan bersama dengan narkotika jenis sabu seberat 50 gram yang berhasil disita dari empat tersangka pada kasus yang berbeda. Barang bukti tersebut dimusnahkan di halaman Kantor BNNP Sulsel, Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (27/3/2017).

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Andi Takdir Tiro, yang diwakili Kabid Pemberantasan, AKBP Ustin Pangarian, mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari tiga kasus yang berbeda.

“Berat awal ganja 513,500 gram, yang kita musnahkan 500 gram, dan sisanya 13,500 gram disisihkan untuk barang bukti. Sementara sabu seberat 50 gram diperoleh dari hasil penangkapan TM seberat 22,4010 gram dan 28,1908 gram dari penangkapan MRN dan RS,” jelasnya.

Diketahui, RN ditangkap di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 17, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, oleh personil BNNP Sulsel dipimpin oleh Kabid Pemberantasan, AKBP Ustim Pangarian, Minggu (19/2/2017) lalu. RN diringkus setelah ketahuan memesan satu paket ganja dari Kota Medan.

Sedangkan MRN dan RS diamankan BNNP Sulsel, Sabtu (25/2/2017) lalu. MRN terlibat kasus narkoba setelah disuruh oleh salah satu tahanan Lapas Narkotika Bollangi untuk mengambil paket sabu di Ekspedisi Kargo PT JNE di Jalan Yusuf Dg Ngawing kemudian mengantarkan paket tersebut kepada RS di Jalan Faisal.

“Kita melihat ada jaringan di sini, karena kasus yang melibatkan dua orang perempuan ini dikendalikan dari tahanan lapas di Bollangi. Tapi ini kita akan kembangkan lagi sejauh mana jaringannya,” bebernya.(*)