Mencuri Karena Ingin Beli Rokok, Pemuda di Pinrang Didor

Reporter :
Editor : Fahmi
Ekspose kasus di Mapolres Pinrang
Ekspose kasus di Mapolres Pinrang

Online24, Pinrang – Fandi, rekan pelaku pembobolan kantor Dinas pekerjaan umum (PU) kabupaten Pinrang turut berhasil diamankan Tim Resmob Polres Pinrang. Sebelumnya rekan pelaku, Sofyan diamankan di daerah Antang, Kota Makassar, Sabtu (25/03/2017).

 

Sofyan mengatakan sudah beberapa kali melakukan pencurian di Pinrang bersama rekannya Fendi. “Sudah banyak mi pak, mau ka beli rokok jadi mencuri,” kata Sofyan.

 

Kanit Buser Polres Pinrang, Ipda Hasmum mengatakan setelah dilakukan pengembangan pelaku akhirnya di amankan di Amassangang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang dengan beberapa barang bukti hasil curian di beberapa tempat, salah satunya di Kantor PU.

 

“Pelaku mengaku mencuri karena untuk beli rokok dan dia juga sering melakukan pencurian di beberapa tempat di Pinrang,” ujar Hasmun.

 

Lanjut Hasmun mengatakan, kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pinrang. “Pelaku merupakan residivis, baru lima bulan keluar dari penjara dan salah satu pelaku kita tembak betisnya,” tambahnya.

 

Barang bukti yang diamankan berupa seperangkat komputer, 1 buah pemanas air, 2 bal kertas HPS, 2 buah meteran, serta piring dan beberapa barang sudah terjual.

 

Sementara pasal yang dijatuhkan pada para pelaku yakni pasal 363 ancaman hukuman 7 tahun penjara.

 

[fbcomments]