Mourinho Buka Peluang Latih Timnas Brasil

Editor : Andhika BD

Online24, Manchester – Jose Mourinho mengaku tertarik untuk melatih timnas Brasil. Pelatih yang dijuluki The Special One ini bahkan membuka peluang untuk mengasuh timnas Brasil ketika terikat kontrak bersama Manchester United berakhir.

Status sebagai salah satu tim terbaik di dunia menjadi alasan Mourinho ingin melatih Selecao. Namun di satu sisi, mantan manajer Chelsea itu khawatir dengan tekanan dari publik ketika sudah menangani para pemain bintang di skuat Brasil.

“Melatih timnas Brasil adalah langkah menuju kesuksesan. Mereka dipenuhi oleh pemain bertalenta. Di setiap generasi selalu ada talenta berbakat. Namun, melatih Brasil akan menjadi pekerjaan yang sulit. Namun harus diakui tugas itu sangat menantang. Semua pelatih ingin bekerja dengan klub, tim, dan pemain terbaik,” kata Mourinho.

Mourinho juga mengatakan bahwa Brasil adalah tim yang sulit untuk dilatih. Tapi sebuah pekerjaan yang menantang bila ia dapat dipercaya melatih tim samba tersebut.

Mourinho juga mengaku sadar diri bahwa jalan menjadi pelatih timnas Brasil sangat kecil. Sebab, Brasil punya kebiasaan mengontrak pelatih lokal.

“Brasil selalu dilatih oleh pelatih asal Brasil. Saya menyadari hal itu. Belum pernah ada orang asing melatih timnas Brasil,” katanya.

Kini, Brasil sedang dalam performa impresif pada saat ini. Dengan sekudang pemain muda, Neymar dkk menjadi tim pertama dari Zona Amerika Latin yang memastikan diri tampil di Piala Dunia 2018.

[fbcomments]