Jacksen Tiago Pilih Benahi Infrastruktur Ketimbang Rekrut Marquee Player

Editor : Lucky
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago

Online24, Makassar – Pelatih anyar PS Barito Putera, Jacksen F Tiago, ternyata lebih memilih membenahi infrastruktur timnya ketimbang harus merogoh kocek untuk merekrut pemain berstatus bintang atau marquee player.

“Kalau bicara secara jujur, kami di Banjarmasin punya prioritas yang lain, misalnya fasilitas latihan, lapangan untuk latihan. Hal-hal seperti itu, saya rasa habiskan uang begitu besar untuk marquee player untuk 365 hari saja, saya rasa tidak bijak,” kata Jacko, sapaan Jacksen F Tiago, Sabtu (31/3/2017).

“Saya rasa lebih baik kita membenahi infratrustur yang kurang disana dari pada marquee player. Itu dari mata saya,” lanjutnya.

Kendati demikian, mantan pelatih Persipura Jayapura itu tak menolak jika klubnya ingin mendatangkan marque player. Menurutnya, hal tersebut adalah murni kewenangan manajemen klub berjuluk Laskar Antasari.

“Tapi kalau ada kebijakan lain dari manajemen, dananya dari manajemen,” imbuhnya.

Ia juga menanggapi regulasi baru lainnya di Liga 1 yakni pergantian pemain sebanyak lima kali. Peraih tiga gelar juara Liga bersama Mutiara Hitam ini mengaku timnya sudah beradaptasi dengan aturan tersebut.

“Itu adalah regulasi dari PSSI yang harus dijalankan. Kalau ada protes itu urusan manajemen yang menghadiri managers meeting, saya tidak ada disana. Kita sebagai pelatih sebagai pelaksana tidak ada masalah,” tutur pelatih asal Brasil itu.

“Sebenarnya bukan hal yang baru karena sudah dilakukan di Piala Presiden pergantian pemain sebanyak itu. Cuman dari segi legalitas orang masih memperdebatkan,” tandasnya.