Terbang ke Johor, RMS Berikan Semangat Pembalap Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team Sebelum Berlaga

Editor : Asri Muhammad
RMS bersama pembalapnya Yamamoto di paddock SHIRT

Onlinie24, Johor – Tokoh otomotif Sulawesi Selatan Rusdi Masse, menyempatkan hadir di Johor, Malaysia, menyaksikan langsung riders binaannya yang sedang mengikuti balapan di Sirkuit Johor. RMS berangkat Sabtu malam menuju Johor, dan tiba Minggu (2/4/2017) dinihari waktu setempat.

RMS menyusul ke Johor, setelah sebelumnya belasan pecinta otomotif asal Sulawesi Selatan lebih dulu berada di Malaysia untuk memberikan dukungan pada riders team Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team (SHIRT). Pasalnya, untuk pertama kali di Indonesia, terdapat team di luar pabrikan besar seperti Honda,Yamaha,Suzuki dan Kawazaki yang ikut bertarung di Asia Road Racing Championshif 2017.

Riders SHIRT ini, bertarung melawan tim raksasa pabrikan motor di dunia. RMS mengatakan, hal yang dilakukannya untuk memberikan pengalaman kepada riders dan dunia otomotif di Indonesia bahwa sudah saatnya Indonesia dikenal melalui balapan motor.

“Kita tidak hanya melahirkan pembalap, tapi kalau perlu melahirkan team seperti tim satelit yang berlaga di Moto GP,” ungkap RMS yang juga bupati Sidrap ini.

Ia menambahkan, dengan banyaknya pengalaman internasional dari para riders, managemen balapan, serta team satelit, maka dunai otomotiv di Sulawesi Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya bakal semakin berkembang seperti di Spanyol, Italia dan Inggris yang banyak melahirkan pebalap internaisonal di MotoGP.

“Apalagi 2018 nanti Dorna akan tunjuk satu sirkuit di Indonesia untuk Moto GP. Jadi sekarang saatnya kita meramaiakan dan mengembangkan,” tambahnya.

Sementara itu, race kedua ARRC 2017 akan kembali digelar hari ini, Minggu (2/4/2017) pukul 14.00 waktu setempat. Pada race pertama yang digelar Sabtu kemarin, tim rookie Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team berhasil menempatkan pembalapnya di urutan kedua, yaitu Yamamoto.

Yamamato sukses mengasapi juara bertahan asal Thailand, yang menempati urutan ketiga. Sementara rookie asal Sidrap Herman Bas, masih berkutat dengan cedera setelah menjalani operasi sepekan lalu. Naumn, RMS yakin para ridersnya ini akan memberikan yang terbaik buat Sulawesi Selatan, dan akan mengharumkan nama Sulsel di kancah balapan internasional. Untuk itu, Ia bersama belasan pecinta otomotif sengaja ke Malaysia untuk memberikan dukungan pada dua ridersnya tersebut