Serunya Ketika Komunitas Pecinta Binatang Berkumpul di Benteng Rotterdam

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Hewan iguana saat gathering bersama komunitas pecinta binatang di benteng Rotterdam
Hewan iguana saat gathering bersama komunitas pecinta binatang di benteng Rotterdam

Online24, Makassar – Apa yang terjadi ketika ratusan pencinta hewan peliharaan bertemu dalam satu event. Jawabannya ada di gelaran “Gathering Bersama Komunitas Pecinta Hewan Feat Instamakassar” yang diselenggarakan di Benteng Rotterdam, Makassar, Minggu (2/4/2017).

Berbagai jenis hewan dibawa pemiliknya pada kegiatan ini. Mulai dari hewan yang berbulu dan menggemaskan hingga hewan yang dikenal liar seperti kucing, anjing, ular, iguana, burung hantu, ular, burung kaka tua, musang dan sugar glider.

Setiap hewan terlihat selalu dalam pengawasan pemiliknya lantaran ditakutkan melarikan diri karena merespon kehadiran jenis hewan lainnya. Beberpa pengunjung Benteng Rotterdam juga memanfaatkan momen ini untuk mengoleksi foto bersama hewan-hewan tersebut.

Panitia kegiatan, Fanda Pratama menjelaskan, gathering bersama pecinta hewan di Makassar ini merupakan ajang meet up dan silaturahmi yang diikuti beberapa komunitas.

Adapun komunitas yang hadir seperti Musang Lovers Makassar (Muskar), Makassar Owl Comunity (MOC), Makassar Parrot Lovers (MPL), Makassar Rabbit Lovers (MRL), Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI), Rock Makassar Reptile (RMP) dan Komunitas Pecinta Iguana (KPI) Makassar.

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan, Fanda menambahkan, pihaknya mengadakan undian kupon berhadiah kepada para pecinta hewan ini dengan cara mengupload foto hewan mereka ke media sosial Instagram.

Selain itu, gathering ini juga merupakan pra event Makassar Pet’s Open 2017 atau bagian dari kegiatan menyambut kontes hewan yang akan diadakan bulan Juni 2017 mendatang.