Kejari Jadwal Pemanggilan Tersangka Pungli SMA 1 Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Kajari Makassar, Dicky R Rahardjo
Kajari Makassar, Dicky R Rahardjo

Online24, Makassar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar akan menjadwal ulang pemanggilan tersangka kasus dugaan pungli SMA 1 Makassar, Abdul Hajar. Hal ini dilakukan karena beberapa waktu lalu, Abdul Hajar tidak memenuhi pemeriksaan tim penyididk dengan alasan sedang menghadapi UAS ditempatnya mengajar.

“Saat ini sedang kita sususn jadwal pemanggilan ulang. Kami harus berhati – hati agar Jangan sampai terbentur satu sama lain. karena tim penyididk antara kasus pungli SMA 5 dan SMA 1 Makasar adalah tim yang sama,” ujar Kajari Makassar Dicky R Rahardjo, Rabu (5/4/2017).

Abdul Hajar telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pungli penerimaan siswa baru tahun ajaran 2016 di SMA 1 Makassar. Abdul yang kala itu menjabat sebagai kepala SMA 1, disinyalir memungut sejumlah uang dari pernah tua murid yang masuk melalui offline.

Dari pengembangan penyididk, total uang pungli tersebut mencapai Rp 500 juta. Saat dihubungi, Abdul Hajar mengaku uang tersebut digunakan untuk keperluan kelas offline.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, Abdul Hajar masih belum ditahan oleh pihak Kejari Makassar.