Bayern Munich Lumat Dortmund 4-1

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Bayer Munich semakin kokoh di puncak klasemen Liga Jerman, usai membenamkan rival terberatnya Borussi Dortmund, dengan skor telak 4-1.

Bertanding di Allianz Arena, Minggu (9/4/2017) dinihari WITA, Bayern mendominasi pertandingan yang juga dikenal dengan sebutan Der Klassiker ini. Franck Ribery menjadi pencetak gol pertama pada laga ini pada menit ke-4.

Mantan pemain Dortmund Robert Lewandowski, menambah keunggulan The Bavarian menjadi 2-0 berkat golnya pada menit ke-8. Tertinggal dua gol cepat, membuat Dortmund berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya, pada menit ke-20 Raphael Guerreriro berhasil memperkecil ketertinggala mnejadi 2-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Bayern kembali menjauh berkat gol Arjen Robben pada menit ke-49. Lewandowski menjadi mimpi buruk Dortmund, setelah golnya membuat Bayern unggul jauh menjadi 4-1 melalui golnya pada menit 68 melalui tendangan penalti. skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Bayern tak tergoyahkan di puncak klasemen usai mengumpulkan 68 poin hasil 28 pertandingan tersisa. Die Roten unggul 10 poin dari RB Leipzig , Hoffenhem (51 poin), dan Dortmund (50 poin).

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu