Manchester United Siap Gelontorkan Dana Besar Untuk Beli Pemain

Editor : Fahmi

Online24, Manchester – Meski terbilang masih menyisakan waktu yang panjang, namun Manajer Manchester United mulai ancang-ancang untuk persiapan  kompetisi musim depan.

Mourinho dikabarkan meminta manajemen Setan Merah menyiapkan dana segar sebesar £200 juta atau Rp 3,3 triliun untuk membeli pemain baru. Dan jika ini terwujud maka total dana yang sudah dikeluarkan MU untuk membeli pemain selama setahun mencapai £350 juta.

Mourinho mengatakan kekuatan MU saat ini masih jauh dari harapannya. Untuk itu, ia ingin mendatangkan seorang penyerang baru, idealnya Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, ditambah dua pemain gelandang untuk membantu pergerakan pemain termahal dunia saat ini yakni, Paul Pogba.

“(Tim saat ini) jauh, sangat jauh. Kami butuh peningkatan di musim ini, di bursa musim lalu kami tak banyak belanjakan pemain. Sesungguhnya kami butuh peningkatan. Kami butuh peningkatan kekuatan tim,” ujarnya.

Mourinho berencana membeli Griezmann senilai £86 juta, pemain belakang Djibril Sidibe (£22 juta) dan Benjamin Mendy (£15 juta). Untuk memperkuat gelandang tengah, pria asal Portugal ini mengincar pemain Tottenham, Eric Dier (£40 juta) dan pemain Monaco, Tiemoue Bakayoko (£35 juta).

Meski begitu, Mourinho juga mewanti-wanti pemain muda agar tampil maksimal. “Di satu sisi kami ingin anak muda bermain. Tetapi di sisi lain kami ingin anak-anak muda itu menunjukkan permainan mereka,” tutupnya. (*)