Anggota Persit PD VII Wirabuana Pamer Kerajinan Tangan dari Manik Akrilik

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Anggota Persit PD VII Wirabuana Pamer Kerajinan Tangan dari Manik Akrilik
Anggota Persit PD VII Wirabuana Pamer Kerajinan Tangan dari Manik Akrilik

Online24, Makassar – Menyambut kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, bersama seluruh Panglima Kodam (Pangdam) se-Indonesia, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah (PD) VII Wirabuana unjuk kebolehan dibidang kerajinan tangan.

Seperti yang ditunjukkan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIII Yon Zipur 8, yang mampu menyulap manik akrilik menjadi benda yang menarik, seperti tempat tisu, keranjang buah, tas, topleks, tempat aqua gelas, dompet, bahkan bunga.

Hessa, salah satu anggota persit memperlihatkan kepiawaiannya dalam menyulap bahan baku manik akrilik menjadi barang yang memiliki nilai jual.

Kerajinan tersebut kemudian dijual dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 500 ribu. Harga tersebut bergantung pada tingkat kesulitan dan besar kecilnya barang.

“Kejarinan ini kita pasarkan ke sesama anggota, kalau tidak ada pameran kita biasa terima pesanan baru kita buat,” kata Hessa, istri dari Lettu CZI Gunawan Yon Zipur 8 Cabang LIII, saat ditemui dilokasi pemeran di Lapangan Batalion Kaveleri X Mendagiri Makassar, Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea Makassar, Selasa (11/4/2017).

Usaha kerajinan tangan dari manik Akrilik, kata Hessa, baru dirintis anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIII Yon Zipur 8 sejak empat bulan lalu. Meski tergolong baru, kerajinan tangan ibu-ibu persit ini banyak diminati anggota persit lainnya. Pasalnya, hingga saat ini para anggota sudah menjual hingga 10 kerajinan tangan.

Hessa sendiri mengaku belum memiki target untuk menyambut bulan ramadhan. Namun, ia bersama teman-teman lainnya siap untuk membuat kerajinan jika ada pesanan dari konsumen.