IMM Sidrap Kecam Teror Terhadap Novel Baswedan

Editor : Asri Muhammad
Ketua PC IMM Sidrap Sandi Lubis

Online24, Sidrap – Insiden penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dari organisasi kepemudaan, salah satunya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidrap.

Melalui Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap Sandi Lubis, organisasi pemuda ini mengecam dengan keras ulah pelaku teror tersebut.

“Teror terhadap Novel Baswedan itu bentuk intoleran dan perilaku anti sosial. Secara pribadi dan lembaga, IMM Sidrap mengecam insiden tersebut,” ujar Sandi Lubis

Sandi menambahkan, meski hanya berada di daerah namun, pihakIMM Sidrap siap mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

“Insya Allah IMM Sidrap akan terus mengawal kasus tersebut,” katanya.

Sandi juga meminta kepada masyarakat, utamanya di Sidrap untuk turut mengawal insiden yang menimpa Novel Baswedan.

“Mari kita bersama mengawal kasus ini, demi menjaga marwah pemberantasan korupsi di negeri ini,” ucap Sandi.

Sementara itu, Ketua Bidang Advokasi IMM Sidrap Awan Arjun mnegatakan jika pihaknya siap turun ke jalan meminta polisi mengusut tuntas kasu penyerangan terhadap Novel tersebut.

“Kami tentu mengecam perilaku teror apapun bentuknya sebenarnya kita mengagendakan. Aksi hari ini namun bertepatan dengan hari libur nasional dan perayaan hari suci bagi kaum nasrani, jadi untuk menghargaikami hanya melakukan jumpa pers dalam rangka mendukung secara moril NB dan tentunya kami akan selalu mengawal kasus ini.

Novel menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal usai melaksanakan shalat subuh di Masjid Al Ihsan tak jauh dari rumahnya, Selasa (11/4/2017) kemarin.

Saat ini, penyidik kasus korupsi simulator SIM tersebut, masih dirawat pada salah satu rumah sakit di Singapura untuk mengobati wajahnya.