Diskominfo Sulsel Gelar Gerakan Netizen Sulsel Tolak Hoax

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama peserta pengguna media sosial
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama peserta pengguna media sosial

Online24, Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan literasi penggunaan media sosial dan launching gerakan Netizen Sulsel dengan tema “Ayo santun dan produktif di dunia maya” di gedung balai manunggal Makassar, jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (18/04/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan kementeriaan Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Kepala Diskominfo Sulsel Andi Hasdullah, dan ribuan mahasiswa dari sepuluh kampus yang ada di Makassar.

Kepala Diskominfo Sulsel Andi Hasdullah mengatakan, jika kegiatan ini dilaksanakan menyikapi informasi di media sosial dan banyaknya konten negatif yang berkembang di dunia Maya.

“Seperti kita ketahui bersama , suatu keniscayaan untuk menghentikan laju informasi yang disajikan apa saja itu positif yang dibutuhkan kemajuan kita bersama atau informasi negatif yg bisa menganggu kita,” jelasnya.

Menurutnya, isu hoax bisa menjadi ancaman kebersamaan solidaritas kita dan mengancam kebhinneka tunggal Ik serta bisa mengancam kehidupan kita.

“Melalui kegiatan ini peserta diharapkan dapat mengetahui yang mana berita hoax dan bukan agar tidak terprovokasi berita hoax,” ujarnya.