Danlantamal VI Makassar Bantah Anggotanya Pukul Salim Mamma

Reporter :
Editor : Lucky
Danlantamal VI Makassar, Laksmana Pertama TNI Yusup
Danlantamal VI Makassar, Laksmana Pertama TNI Yusup

Online24, Makassar – Lantamal VI Makassar membantah adanya pemukulan terhadap adik mantan Wakapolda Sulsel sekaligus Wakil Ketua PWI Sulsel, Salim Mamma. Hal ini disampaikan oleh Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup, kepada media di Mako Lantamal VI Makassar, Selasa (18/4/2017).

“Anggota kami sedang menertibkan parkir liar yang ada di sepanjang Jalan Satando. Di jalan ini memang di larang parkir, tidak terkecuali di depan Warkop 75,” beber Yusup.

“Saat penertiban kendaraan di depan Warkop 75, kebetulan ada saudara Salim Mamma di situ. Anggota kami sudah berkali-kali meminta agar kendaraan pengunjung warkop dipindahkan, tetapi Salim Mamma menolak,” ujar Yusup.

Yusup menambhakan, tidak ada dari anggotanya yang melakukan pemaksaan. Semuanya meminta baik-baik, tetapi Salim Mamma tetap menolak.

“Bahkan yang bersangkutan ini mengaku sebagai anak jenderal dan juga mengaku sebagai wartawan,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyangkal adanya pemukulan dan pengeroyokan terhadap Salim Mamma.

“Setelah terjadi perdebatan, anggota Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) hendak membawa Salim Mamma ke Markas Lantamal. Tetapi pada saat mau dibawa dia jatuh dan pura-pura  pingsan. Terkait yang bajunya yang robek-robek itu karena dia dilerai oleh teman-temannya,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Salim Mamma mengaku dikeroyok oleh oknum POMAL.

Menurut versi Salim Mamma, kejadian bermula saat mobilnya yang tengah terparkir disampingnya tol hendak dipindahkan dan dikempiskan paksa oleh puluhan anggota POMAL.

Saat itu juga Salim Mamma berteriak tapi langsung dikeroyok. Adik mantan Wakapolda ini juga mengaku sempat diseret oleh puluhan oknum TNI.

Saat ini Salim Mamma masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Akademis Jauary Jendral Yusuf Karena mengalami luka lebam pada beberapa bagian tubuhnya.(*)