Bengkel Metro Dinas PU Bisa Hemat Anggaran Perbaikan Kendaraan 30 Persen

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Wali Kota Makassar Resmikan Bengkel Metro Dinas PU
Wali Kota Makassar Resmikan Bengkel Metro Dinas PU

Online24, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan dengan adanya bengkel Metro Dinas Pekerjaan Umum bisa menghemat anggaran untuk perbaikan kendaraan Pemkot lebih dari 30 persen.

“Dengan adanya bengkel ini saya berharap anggaran maintenance kendaraan bisa dihemat minimal 30 persen. Bahkan kalau bisa penghematan bisa mencapai 50 persen,” ujar Wali Kota Makassar yang kerap disapa Danny Pomanto.

Danny juga berharap, adanya bengkel ini bisa memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Makassar. Pada kesempatan yang sama, Danny Pomanto juga menyumbangkan dua unit mobil gerak cepat.

“Kalau misalnya ada (mobil) tangkasaki yang bannya bocor di sekitaran kota Makassar, unit mobil gerak cepat ini bisa dipanggil. Dan nantinya mobil gerakan cepat ini akan datang dilokasi dan membawakan ban serep sehingga langsung bisa diganti,” ujar Danny.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Makassar Muhamad Anshar mengatakan, bahwa bengkel yang terletak di jalan Kerung-Kerung ini bisa menangani puluhan mobil setiap harinya.

“Sebenarnya bengkel ini sudah berjalan sebelum di resmikan. Satu hari bengkel ini bisa menangani puluhan mobil,” ujarnya.

“Fasilitas yang ada di bengkel ini juga cukup lengkap, sporing balancing, las, oven untuk mengecat , hidrolik, kita ada juga hidrogen. Selain itu ada 25 mekanik inti yang standbay setiap saat. Jadi secara SDM kita susah siap sekali,” imbuh Anshar.