Kejari Periksa Mantan Kepsek SMA Negeri 1 Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Kasi Intel Kejari Makassar, Andi Alham
Kasi Intel Kejari Makassar, Andi Alham

Online24, Makassar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan pungli SMA N 1 Makassar, Abdul Hajar. Abdul Hajar, yang diwawancarai oleh beberapa awak media mengatakan bahwa pekan lalu dirinya dimintai keterangan di Kejari Makassar.

“Saat diperiksa kami katakan bahwa kelas offline itu merupakan kebijakan. Kita juga bentuk kepanitiaan offline, dan sumbangan sukarela yang diberikan oleh orang tua itu bisa dipertanggung jawabkan. Semua ada buktinya,” ujar Abdul Hajar.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah memperlihatkan bukti berupa bukti kwitansi pengeluaran dan pengelolaan uang tersebut.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Makassar Andi Alham, tidak banyak memberikan keterangan terkait pemeriksaan tersebut. Ia mengatakan saat pemeriksaan dirinya masih berada di Jakarta.

“Saya hanya tau sudah ada pemeriksaan terhadap tersangka. Tapi untuk waktu pastinya kapan pemeriksaan, karena pada saat tersangka diperiksa saya masih dijakarta,” ujar Alham.

Sementara keterangan berbeda didapat dari Kaspidsus Kejari Makassar, Sri Suryanti Malontu. Sri mengatakan pemeriksaan terhadap Abdul Hajar dilakukan pada Selasa (18/4/2017) kemarin.

“Kemarin itu diperiksa,” tegas Sri.

Abdul Hajar, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pungli penerimaan siswa baru di SMA N 1 Makassar. Tak lama usai ditetapkan tersangka ia dicopot dari jabatanya sebagai kepala sekolah.