BEM STIH Cokroaminoto Gelar Dialog Ciptakan Pilkada Damai

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Pinrang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Cokroaminoto Pinrang menggelar dialog Kepemudaan di Gedung PKK Kabupaten Pinrang, Rabu (19/4/2017).

Dialog ini mengangkat tema “Quo Vadis Peran Pemuda Pinrang dalam Mengawal Pesta Demokrasi yang Jujur dan Bersih”.

Kegiatan ini dihadiri oleh BEM dan OKP se-Kabupaten Pinrang dan perwakilan siswa. Hadir sebagai narasumber adalah dari Staf Ahli Pemda Pinrang, Bungatang, bersama Komisioner KPUD Pinrang, Alamsyah, dan Sekretris Umum KNPI Kabupaten Pinrang, Suherman Syah.

Pembantu Ketua III STIH Cokroaminoto Pinrang Bidang Kemahasiswaan, Ilwan Sugianto, dalam sambutannya memberi apresiasi kepada seluruh pengurus BEM STIH Cokroaminoto Pinrang dengan digelarnya kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal dari adik-adik pengurus BEM STIH Cokroaminoto Pinrang dalam upaya meningkatkan SDM Pemuda khususnya di Kabupaten Pinrang dan ajang sosisalisasi Kampus untuk siswa siswi,” kata Ilwan.

Sementata itu, Ketua BEM STIH Cokroaminoto Pinrang, Husni Mubarak, mengharapkan dalam pesta demokrasi untuk menciptakan suasana damai, jujur dan bersih adalah tugas semua warga.

“Jadi, bukan hanya tugas aparat pemilu saja, jadi kita harus mampu menjalankan peran kita sebagai pengontrol Masyarakat,” harapnya

Hal senada yang diungkapkan Ketua Panitia, Untung Wijaya. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dialog dalam rangka memberikan wawasan menjelang Pilkada Kabupaten Pinrang.(*)