Rachmatika Dewi Jadi Pembicara di Dialog Korps HMI-Wati

Editor : ifan Ahmad
Dialog hari Kartini di Warkop 27 Jalan Sultan Alauddin
Dialog hari Kartini di Warkop 27 Jalan Sultan Alauddin

Online24, Makassar – Korps HMI-Wati menggelar dialog Hari Kartini di Warkop 27 Jalan Sultan Alauddin dengan tema “Perempuan Solusi Persoalan Bangsa”, Kamis (20/04/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi PP & PA Pemprov Sulsel, Rahayu Juwita Galib, Kepala Dinas PPPA Makassar, Tenri A. Palallo, Wakil Ketua DPRD Sulsel drg. A. Rachmatika Dewi, Aktivis Perempuan Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi, dan Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan DPD KNPI Sulsel, Heny Handayani, SE.

Menurut KetuaUumum Kohati HMI Cabang Makassar, Fadillah Try Mursyid, mengatakan bahwa “dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada kartini-kartini muda untuk bagaimana bisa bersaing di ranah domestik dan publik,” ungkapnya.

Dia melanjutkan bahwa peran perempuan seharusnya lebih bergerak cepat dalam rangka mewujudkan partisipasi keterwakilan kaum perempuan diruang ruang publik.

“Kan posisi perempuan saat ini masih dalam level 30% yang ada di ruang-ruang sosial, sehingga terkadang masih tercipta diskriminasi yang nyata bagi kaum perempuan,” tambahnya.

Terlihat antusiasnya para peserta yang di dominasi kaum perempuan ini merupakan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di kota Makassar. (*)